Jumat, 25 Maret 2016

Gladi Bersih


Sebagai persiapan akhir menjelang pelaksanaan UNBK 2016, puspendik melaksanakan kegiatan Gladi Bersih sebagai simulasi tahap akhir. Dalam gladi bersih ini dilakukan beberapa perubahan/perbaikan dari sisi aplikasi antara lain :

  1. Patching VM Server UNBK
  2. Penggunaan Starter Baru (v1.76_160318)
  3. Penggunaan Exambro versi Final (v16.0316.)
Perubahan di atas dilakukan untuk memperbaiki kekurangan yang banyak terjadi pada saat simulasi tahap II. 


Selain itu dalam Gladi Bersih ini Proktor diwajibkan untuk mengisi dan melengkapi administrasi baik itu secara tertulis maupun melalui pengisan online dan proses upload ke website UNBK

Alhamdulillah, SMAN 1 Jember dengan sukses melaksanakan proses Gladi Bersih ini. Dimana untuk pelaksanaan Gladi Bersih di SMAN 1 Jember dilakukan hanya 1 hari dengan mata pelajaran Bahasa Inggris yaitu pada tanggal 23 Maret kemarin. Namun ada yang sangat disayangkan dalam pelaksanaan Gladi Bersih ini, yaitu pada pelaksanaan sesi 3, cukup banyak siswa yang tidak hadir utamanya kelas XII IPS, hampir separuh dari siswa yang tidak mengikuti Gladi Bersih dengan alasan yang tidak jelas.

Tambahan, ada sedikit catatan yang kami temukan saat pelaksanaan gladi bersih ini antara lain :
  • Satu soal muncul di beberapa nomor
  • Audio yang kurang lancar dimainkan di beberapa komputer, yang mana hal ini tidak terjadi saat simulasi II. Meskipun hal ini dapat diatasi dengan cara melakukan refresh page (menekan tombol F5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar